8 Posisi Cetak Standar Di T-Shirt

Siapa yang tidak menyukai standar? Ada alasan mengapa sebagian besar desain T-shirt dicetak di lokasi standar. Mereka dicoba dan benar. Kami sudah mencoba semuanya, dan itu benar.

Jika Anda memesan lokasi standar, penting untuk mengetahui tentang ukuran cetak, penempatan, dan apakah ada batasan berdasarkan gaya pakaian Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda ingin mencoba lokasi standar yang berbeda, atau bahkan tergila-gila dengan lokasi alternatif.

Di pos ini, saya akan menjelaskan 8 standar teratas dan memberi Anda beberapa informasi tambahan tentang setiap lokasi cetak untuk membantu Anda memutuskan di mana mencetak desain atau logo Anda.

1. Kiri Dada

Klasik, dan lokasi masuk untuk logo Anda ketika Anda memberikan kemeja untuk karyawan atau staf acara.

Ukurannya gurih; lebar 3 ”sampai 4”, dan penempatannya akan menyesuaikan dengan ukuran baju, sehingga selalu terlihat benar.

Maksudku, pergi. Salah satu trade-off adalah detail. Anda ingin menghindari banyak detail karena orang tidak akan bisa melihatnya. Jadi sederhanakan.

Departemen Seni kami dapat memberi tahu Anda tentang hal ini, atau menyederhanakan logo Anda jika diperlukan, dan biasanya tanpa biaya tambahan.

2. TENGAH DADA

Lokasi ini juga klasik, dan persis seperti yang Anda harapkan: di tengah, di dada.

Ini adalah cetakan berukuran sedang dan akan hampir sepenuhnya terlihat, bahkan jika seseorang mengenakan jaket, hoodie, atau kemeja kancing terbuka.

Ukurannya biasanya lebih besar dari dada kiri atau kanan, tetapi tidak sebesar depan penuh.

Kisarannya berkisar dari 6 ”hingga 10”, jadi 8 ”akan menjadi rata-rata. Pastikan Anda menentukan apa yang Anda inginkan, atau minta salah satu desainer kami mengukurnya dengan benar. Maksudku, tengah.

Jika Anda berencana untuk “front standar” Anda memiliki pilihan antara lokasi ini dan Front Penuh (lihat di bawah). Kisaran ukuran pakaian dalam pesanan Anda dapat membantu memutuskan; jika mereka condong lebih kecil, terutama ke ukuran pemuda, gunakan Centre Chest. Jika mereka condong lebih besar, ke dalam kisaran 3XL, Anda mungkin ingin menggunakan Front Penuh.

Jika ukuran garmen Anda beragam, mulai dari pemuda kecil hingga dewasa 3XL, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memesan dua ukuran cetak terpisah. Ini akan dikenakan biaya sedikit lebih banyak, tetapi desain Anda akan terlihat bagus di semua ukuran yang berbeda.

3. Depan Penuh - A4

Kita sekarang sampai pada apa yang mungkin merupakan lokasi cetak yang paling umum. Ketika orang mengatakan “depan” mereka biasanya berarti Front Penuh. Ukuran cetak standar untuk Front Penuh adalah 12 “w x 14” h.

Untuk beberapa desain, ukuran ini bisa terlihat sangat besar, dan Anda bisa berakhir dengan banyak tinta di kemeja, yang dapat menghasilkan cetakan tebal yang tidak bisa bernapas, juga dikenal sebagai “patch keringat”, untuk alasan yang jelas.

Mari kita lihat beberapa contoh untuk mengilustrasikan poin saya.

Tidak Direkomendasikan

Ini adalah ukuran standar Full Front print (12 ”x 14”) pada kemeja sedang. Seperti yang Anda lihat, logo mengambil seluruh bagian depan. Dan karena tinta putih perlu dipukul dua kali, ini akan terasa berat untuk itu, dan tidak ada pernafasan di area yang dicakup oleh tinta.

Direkomendasikan

Dengan menyesuaikan desain logo, kita dapat secara dramatis mengurangi jumlah tinta pada kaos, meskipun ukurannya sama dengan contoh pertama. Jadi itu masih terlalu besar untuk seleraku, tetapi itu tidak lagi menjadi “keringat”.

Pendekatan ini tidak akan bekerja untuk semua logo, karena beberapa dari mereka tidak dapat dibalik atau diubah, tetapi bagi banyak dari mereka, itu akan berhasil. Periksa dengan tenaga penjualan Anda atau Departemen Seni untuk melihat apakah logo atau desain Anda dapat disesuaikan untuk mengurangi jumlah tinta.

Lebih Baik

Di sini kita menyimpan desain asli logo, tetapi mengurangi ukuran dari 12 “w menjadi 8” w, menjadikan ini sebagai Dada Tengah daripada Front Penuh. Jadi, meskipun masih ada tinta yang menutupi sebagian besar area cetak, ada lebih sedikit, dan kemampuan bernafas akan ditingkatkan.

Terbaik

Sekarang kami memiliki yang terbaik dari kedua dunia: desain logo yang disesuaikan dengan cakupan tinta yang lebih sedikit, plus ukuran yang diperkecil. Bagi kebanyakan orang dan kegunaan, ini sangat besar. Bahkan pada orang 3XL, ini akan terlihat bagus. Dan jika mereka menjalankan 5K di dalamnya, mereka akan berterima kasih karena tidak menjadikannya keringat.

4. Depan Penuh - A3

Jika Anda berpikir Full Front itu besar, Front Oversize bahkan lebih besar. Ukurannya melebihi ukuran yang harus dicetak pada T-shirt. Tetapi beberapa orang menyukainya dan menginginkannya, jadi saya memasukkannya.

Cetak Oversize bisa lebih besar dari standar Full front. Ukuran cetak maksimum kami adalah 13,5 ”lebar 16,5” tinggi, tetapi ini dapat bervariasi tergantung pada ukuran garmen Anda.

Misalnya, cetakan yang kebesaran mungkin tidak sesuai dengan ukuran Youth, ukuran Ladies yang lebih kecil, atau tank top, v-neck, dll.

Prinsip yang sama yang saya jelaskan untuk Front Penuh akan diterapkan di sini: Anda akan ingin mempertimbangkan desain Anda, dan area permukaan yang akan ditutupi oleh tinta ketika memilih ukuran ini. Berikut adalah dua contoh untuk menggambarkan hal ini: “Buruk” dan “Bagus“.

Buruk

Jenis desain ini bukan yang ingin Anda gunakan untuk cetakan Oversize; sebagian besar area permukaan akan menjadi tinta. Jadi itu akan berat, tidak nyaman, dan tampak canggung.

Bagus

Ini adalah desain yang sama, terbalik. Sekarang sebagian besar area cetak menunjukkan kemeja. Apakah ini penampilan yang bagus atau tidak, masih bisa diperdebatkan, tapi setidaknya kami tidak menutupi seluruh bagian depan dengan tinta.

Intinya: beberapa desain cocok untuk cetak Oversize, beberapa desain tidak boleh dicetak Oversize, dan Anda harus selalu mempertimbangkan cakupan tinta plus ukuran garmen Anda.

5. Bawah Kerah

Lokasi cetak ini dimulai sebagai alternatif, dan sekarang sangat populer sehingga menjadi standar. Seperti Radiohead. Ngomong-ngomong, ini adalah tempat yang tepat untuk memasang logo dan biasanya itulah yang dicetak di sini.

Ukuran rata-rata lebih kecil dari Dada Kiri, biasanya 2 ”hingga 3” lebar, jadi jaga desain tetap sederhana. Penempatan sekitar 1 ”dari tepi kerah.

Anda juga dapat menggunakan ukuran ini untuk area kecil di puncak tank racerback, jadi itu sempurna untuk pesanan yang menyertakan itu.

6. Punggung Atas

Lokasi cetak ini bisa saja disebut “Kembali” tetapi yang penting adalah penempatannya berada di atas tulang belikat.

Ini adalah lokasi # 1 untuk meletakkan kata-kata “KEAMANAN” atau “EVENT STAFF” atau tagar pilihan Anda.

Ukurannya biasanya 12 ”lebar untuk memastikan orang dapat membacanya dari seberang kerumunan.

Kiat pro: Jika Anda telah memaksimalkan lebar dan jenisnya masih tidak terlihat cukup besar untuk Anda, pertimbangkan untuk menggunakan font yang lebih tinggi. Apa pun dengan “Bold Extra Compressed” di judulnya akan bekerja dengan baik.

7. Lengan

Tentu saja, daftar ini tidak akan lengkap tanpa Lengan. Ini dapat bervariasi, jadi pastikan Anda menjelaskan apa yang Anda inginkan jika berbeda dari standar.

Seperti halnya lokasi cetak lainnya, ukuran dan penempatan harus tergantung pada logo atau desain khusus Anda.

Standarnya adalah sekitar 3 “lebar, tetapi kita bisa mencapai lebar 4,5” (tidak disarankan kecuali logo Anda sangat lebar), atau sekecil 1 “lebar.

Penempatan standar sekitar satu inci dari ujungnya.

8. Punggung Penuh - A4

Full Back adalah lokasi cetak klasik dan paling populer kedua setelah bagian depan. Tetapi dicetak sedikit lebih rendah dan biasanya lebih besar.

Ini berpasangan dengan baik dengan Dada Kiri. Anda bisa mengatakan itu adalah Biduk untuk Biduk Kecil.

Saat Anda menginginkan cetakan ekstra besar, Full Back harus menjadi pilihan pertama Anda. Anda dapat pergi dengan gambar yang lebih besar – lebih banyak papan iklan daripada bagian depannya. Biasanya, tinggi 12 ”lebar x 14” banyak.

Dan lagi, kita bisa mencapai 13,5 “w x 16,5” h jika pakaian tidak terlalu kecil.